Rabu, 30 Maret 2016

SEKARANG GURU SEMAKIN TERBATAS DALAM MENDIDIK MURID

SEKARANG GURU SEMAKIN TERBATAS DALAM MENDIDIK MURID

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini...

Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (KOBAR-GB) Sayuti Aulia mengatakan selama ini dalam proses pendidikan murid, para guru merasa dikangkangi oleh UU 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.


“UU perlidungan anak yang berlaku saat ini sangat memberatkan para guru dalam mendidik siswa,”kata Sayuti Aulia Minggu (27/3) di Aula Hotel Kartika Kutacane dalam Rapat kerja KOBAR-GB.

Untuk itu pihaknya akan mendiskusikan kembali keberadaan UU Perlidungan anak dan akan mengadvokasikan dewan guru yang dijerat oleh hukum tentang pelanggaran UU Perlindungan anak. “Sedikit dicubit, Guru dilapor,” kata Sayuti.

Sayuti Aulia juga mengatakan akibat keberadaan UU 35, para guru di seluruh Aceh merasa tidak nyaman bergerak bebas dalam mendidik siswa-siswi. Ia juga mencontohkan selama beberapa kasus yang dilaporkan oleh wali siswa seperti Meulaboh serta di beberapa daerah lainya mengakibatkan para guru rugi.
“Ujung-ujung proses berakhir damai, Guru terkadang diharuskan membayar uang damai sampai 5 juta,” ujar Sayuti Aulia.

Seusai rapat kerja KOBAR-GB Aceh Sayuti akan menyerahkan beberapa permasalahan yang sedang dihadapi oleh para guru di Aceh untuk diserahkan kepada pemangku kepetingan agar dapat mengambil kebijakan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo MM yang membuka acara tersebut, mengharapkan agar rapat kerja KOBAR-GB dapat benar-benar menghasilkan yang baik serta mampu memajukan pendidikan Aceh. Ia juga mendukung advokasi yang diberikan oleh KOBAR-GB kepada guru-guru yang di jadikan tersangka akibat di jerat UU Perlindungan Anak.

“Saya tidak setuju para guru dijadikan pesalah dan pesakitan di mahkamah, saya sangat setuju dengan advokasi yang disampaikan KOBAR-GB,”kata Darjo

Kepada seluruh anggota KOBAR-GB Aceh yang mengikuti rapat kerja ini Darjo berpesan agar memanfaatkan kerja ini sebaik mungkin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar