Senin, 19 Maret 2012

Penulis : Tim AndrieWongso
Senin, 05 Maret 2012




Jalan menuju sukses tak pernah rata dan penuh dengan gundukan besar atau kecil, kerikil-kerikil serta batu-batu. Tak terkecuali bagi beberapa tokoh besar dalam sejarah.
Winston Churchill kalah di setiap pemilihan jabatan pemerintah hingga akhirnya ia menjadi perdana menteri.
Kutipannya: "Jangan pernah menyerah, jangan sekali pun pernah menyerah, jangan menyerah pada apa pun, entah itu perkara besar atau kecil, jangan pernah menyerah kecuali pada pendirian untuk kehormatan dan kebajikan."
Vince Lombardi (pelatih football Amerika yang sukses dan terkenal) pernah merasa putus asa karena mendapat kritik yang menyatakan "dia tidak tahu apa-apa soal olahraga football dan tak punya motivasi".
Kutipannya: "Yang terpenting bukan soal apakah kita pernah gagal, tapi apakah kita bisa bangkit kembali setelah mengalami kegagalan."
Richard Branson (pengusaha sukses asal Inggris) pernah kehilangan jutaan dolar dalam berbagai jenis bisnis.
Kutipannya: "Anda gagal jika tidak pernah mencoba. Jika Anda berusaha mengambil peluang dan lalu gagal, memang Anda akan menjadi bahan berita. Tapi, cobalah lihat sejarah para pengusaha, satu hal yang kutahu tentang mereka: Banyak sekali dari mereka yang pernah mencoba dan gagal di masa lalu, tapi berakhir dengan kesuksesan besar.
Michael Jordan pernah dikeluarkan dari tim basket di sekolahnya.
Kutipannya: "Saya mengalami kegagalan berulang kali dalam hidup. Tapi karena itulah, saya bisa sukses."
~***~
Para tokoh besar dunia di bidangnya masing-masing tersebut sudah membuktikan bahwa sebuah kegagalan hanyalah batu loncatan menuju anak tangga yang lebih tinggi dan lebih baik lagi. Jika kita mampu bangun dan bangkit dari keterpurukan, hanyalah masalah waktu kita akan sampai di puncak (kesuksesan). Karena itu, jangan takut akan kegagalan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar